Polda Kalsel Road Tour Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Kabupaten Tapin

test

Polda Kalsel Road Tour Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Kabupaten Tapin

Rum
Selasa, 22 Oktober 2024




MEDIAWARTA.NET, TAPIN -Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar road tour Deklarasi Pilkada Damai di Kabupaten Tapin, bertempat di Gedung Galuh Batsari Kabupaten Tapin, Selasa (22/10/2024). Acara yang dimulai sejak pukul 10.00 WITA ini dihadiri oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., Pejabat Utama Polda Kalsel, sejumlah pejabat daerah, tokoh masyarakat, para paslon peserta Pilkada serta perwakilan partai politik Kabupaten Tapin.


Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, dalam pernyataannya Kapolda Kalsel menuturkan bahwa Deklarasi Damai ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga situasi Pilkada 2024 di Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Tapin agar tetap damai dan kondusif.


Menurut Irjen Pol Winarto, situasi Kamtibmas di Kalimantan Selatan hingga sampai saat ini secara keseluruhan dalam keadaan yang kondusif, tidak ada kejadian yang menonjol terkait Pilkada.


"Meskipun ada beberapa laporan yang masuk ke Bawaslu, namun secara keseluruhan situasi masih dalam suasana yang aman dan kondusif," terang Kapolda Kalsel.


Dalam mengamankan Pilkada tahun 2024 ini, kata Kapolda Kalsel, sebanyak ±10.000 personel gabungan disiapkan yang terdiri dari anggota Polri dan instansi terkait lainnya.


Kapolda berharap, kepada masyarakat mari kita melaksanakan pesta demokrasi ini secara bertanggungjawab dan bermartabat, sehingga kita bisa memilih pemimpin yang berkompeten dan sesuai dengan hati nurani rakyat.


"Bagi pasangan calon, harus berbesar hati bagi yang menang, sedangkan bagi yang kalah harus ikhlas apapun yang terjadi,  sudah menjadi keputusan kita bersama apapun yang disampaikan KPU itulah hasil akhir dari pesta demokrasi ini," pesan Kapolda Kalsel.

Related Posts