Agus Gumiwang Kartasasmita Resmi Jabat PLT Ketum Golkar

test

Agus Gumiwang Kartasasmita Resmi Jabat PLT Ketum Golkar

Rum
Rabu, 14 Agustus 2024

Agus Gumiwang Kartasasmita


MEDIAWARTA.NET, JAKARTA- Agus Gumiwang Kartasasmita resmi ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) ketum Golkar. Agus menjabat sebagai (plt) ketum Golkar susai pengunduran diri Airlangga Hartarto.


Keputusan itu diambil setelah Partai Golkar menggelar rapat pleno pada Selasa (13/8/2024) malam ini.


Ketua DPP Golkar Meutya Hafid dalam jumpa pers di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat,mengatakan atas dasar rapat pleno mengesahkan Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita, Secara musyawarah dan mufakat saya diberikan amanah untuk memimpin partai Golkar sebagai Plt Ketum Golkar dan tugas utama saya sebagai Plt Ketum Golkar adalah mengantarkan Golkar menuju Rapimnas dan Munas ke-11.



Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar yang dipilih adalah Waketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.


Bamsoet lantas menyebut Agus sebagai sahabat. "Plt-nya Agus Gumiwang, mudah-mudahan. Pak Agus itu sahabat saya. Sahabat saya," ujar Bamsoet dikutip dari Kompas.com


Bamsoet memaparkan pengambilan keputusan tidak dilakukan secara voting atau pemungutan suara. 


“Golkar bersepakat untuk mengambil keputusan secara musyawarah mufakat karena masih dalam kondisi  terkejut,” papar Bamsoet


Sumber : kompas.com

Penulis.  :Ocan

Related Posts