Workshop Berdongeng Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan: Membangun Kreativitas Guru dan Orangtua dalam Membelajarkan Anak

test

Workshop Berdongeng Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan: Membangun Kreativitas Guru dan Orangtua dalam Membelajarkan Anak

Rum
Selasa, 23 Juli 2024

 


 

MEDIAWARTA.NET,BANJARMASIN- Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan acara workshop berdongeng dengan tema "Anak Hebat Terlahir dari Orangtua dan Guru yang Terlibat". Kang Deden Gurame, dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya berbagi donat (Dongeng Hebat) sebagai cara untuk menyambut Hari Anak Nasional dan memperkuat kecintaan pada literasi (23/07/2024)

 

Kang Deden Gurame menjelaskan bahwa workshop ini merupakan upaya untuk membagikan kreativitas dalam membawakan dongeng kepada anak-anak guna memperkuat cinta terhadap literasi. Acara ini melibatkan 20 sekolah tingkat TK dan SD yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas guru dan orangtua dalam mendidik, serta membuat suasana belajar yang asik dan menyenangkan sehingga guru dapat menjadi idola bagi anak-anak.


 

Diharapkan dengan adanya acara ini, anak-anak akan semakin senang membaca karena membaca adalah jendela dunia. Kang Deden juga memberikan tips kepada para guru untuk membuat kelas menjadi menyenangkan, dengan menjadikan suasana kelas yang berbeda dan menyenangkan. Menurutnya, kelas yang fun akan membuat anak-anak ikut merasa fun, sehingga proses belajar menjadi lebih menarik dan interaktif bagi semua pihak yang terlibat.

Related Posts