Studi Puslitbang Polri di Tanah Bumbu: Meningkatkan Penegakan Hukum Terhadap Kejahatan Siber

test

Studi Puslitbang Polri di Tanah Bumbu: Meningkatkan Penegakan Hukum Terhadap Kejahatan Siber

Rum
Jumat, 26 Juli 2024

 


 

MEDIAWARTA.NET, TANAH BUMBU- Waka Polres Tanah Bumbu Kompol Sofyan, SIK, dan sejumlah pejabat utama Polres Kotabaru, termasuk Kabag SDM AKP Gatot Permadi, Kasat Reskrim AKP Agung Kurnia Putra, SIK., Μ..Η. M.S.i, serta perwakilan tiga Kapolsek dan Kanit Reskrim, hadir dalam kegiatan yang dihadiri oleh Puslitbang Polri (17/07/2024)

 

Dalam acara tersebut, Kapuslitbang Polri Brigadir Jenderal Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si., Ketua tim Kombes Pol. Frans Tjahyono, dan dua anggota Tim dari Puslitbang Polri turut hadir. Penelitian yang dipimpin oleh Kepala Puslitbang Polri bertujuan untuk mengumpulkan data, masukan, dan informasi terkait proses penyelidikan, penyidikan, dan pembuktian dalam kasus tindak pidana siber.

 

Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan rekomendasi yang berguna bagi pimpinan Polri (Kapolri dan Kapolda) dalam meningkatkan efektivitas penegakan hukum terhadap kejahatan siber. Metode pengumpulan data meliputi FGD/wawancara dengan pejabat terkait, pengisian kuesioner oleh penyidik siber, serta pengumpulan data sekunder tentang jumlah dan status penyelesaian kasus tindak pidana siber.

 

Kapuslitbang Polri menyampaikan apresiasi atas kerja sama dalam kegiatan tersebut dan berharap hasil penelitian dapat memberikan manfaat signifikan bagi Polri dan masyarakat. Melalui komitmen untuk terus berinovasi melalui penelitian strategis, Puslitbang Polri bertujuan untuk mendukung peningkatan kualitas penegakan hukum demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.(Red)

Related Posts