897 Siswa Tamtama Polri Jalani Pendidikan di SPN Polda Kalsel

test

897 Siswa Tamtama Polri Jalani Pendidikan di SPN Polda Kalsel

Rum
Senin, 22 Juli 2024

 



MEDIAWARTA.NET, BANJARBARU- Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., M.H., memimpin upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Tamtama Polri gelombang II tahun anggaran 2024. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Parama Satwika SPN Polda Kalsel, Banjarbaru, Senin (22/7/2024) pukul 09.00 WITA.


Upacara ini menandai dimulainya pendidikan bagi para calon Tamtama Polri yang akan menjalani berbagai tahapan pelatihan intensif sebagai persiapan untuk menjadi anggota Polri yang profesional dan berintegritas. 




Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. mengatakan, dalam keterangannya Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan pentingnya disiplin dan dedikasi dalam menjalani pendidikan ini untuk menghasilkan Bintara Polri yang siap melayani masyarakat dengan baik.


Kombes Pol Turman Sormin Siregar menjelaskan bahwa Pembukaan Pendidikan Pembentukan Tamtama Polri tahun ini diikuti sebanyak 897 siswa dari 20 Polda se Indonesia.


“Untuk Polda Kalsel jumlah siswa yang mengikuti pendidikan pembentukan Tamtama Polri sebanyak 22,” terangnya.


Irwasda berharap dengan pendidikan pembentukan selama 5 bulan ini para siswa Tamtama dapat dipersiapkan untuk tugas pada satuan Polairud dan Brimob.


Beliau menambahkan, selesai mengikuti pendidikan pembentukan para siswa Tamtama menunggu penempatan tugas oleh Mabes Polri.


“Selama berada di SPN Polda Kalsel, para siswa Tamtama Polri akan mendapatkan pembelajaran dari Tenaga pendidik, dengan materi yang sama dengan Bintara Polri,” jelasnya.


Selain Irwasda Polda Kalsel, kegiatan ini juga dihadiri Pejabat Utama Polda Kalsel, Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel, Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, Forkopimda Provinsi Kalsel dan Kapolres Banjar.(red)

Related Posts